Daftar Jenis Tanda Kehormatan Bintang

1. Bintang Republik Indonesia
Tanda kehormatan istimewa bagi mereka yang berjasa sangat luar biasa guna keutuhan, kelangsungan, dan kejayaan negara.

2. Bintang Mahaputera
Tanda kehormatan tinggi bagi mereka yang berjasa luar biasa guna keutuhan, kelangsungan, dan kejayaan negara.

3. Bintang Jasa
Diberikan kepada WNI yang berjasa besar terhadap negara dan bangsa dalam suatu bidang/peristiwa/hal tertentu.

4. Bintang Kemanusiaan
Diberikan kepada WNI yang berjasa besar terhadap negara dan bangsa dalam suatu bidang tertentu atau demi tegaknya nilai-nilai kemanusiaan, keadilan, hak asasi manusia(HAM).

5. Bintang Penegak Demokrasi
Diberikan kepada WNI atau WNA yang berjasa besar demi tegaknya prinsip kerakyatan, kebangsaan, kenegaraan, dan pembangunan hukum nasional.

6. Bintang Budaya Parama Dharma
Diberikan hanya kepada WNI yang berakhlak dan berbudi pekerti baik serta berjasa besar dalam bidang kebudayaan nasional dan untuk lebih meningkatkan peran serta WNI dalam mendorong kemajuan budaya bangsa.

7. Bintang Bhayangkara
Diberikan kepada mereka yang berjasa besar terhadap kemajuan dan pengembangan kepolisian.

8. Bintang Gerilya
Diberikan kepada WNI yang berjasa besar berjuang demi mempertahankan kedaulatan  NKRI dari agresi negara asing.

9. Bintang Sakti
Diberikan kepada mereka yang menunjukkan keberanian dan ketabahan tekad melampaui dan melebihi panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas operasi militer.

10. Bintang Dharma
Diberikan kepada mereka yang menyumbangkan jasa bakti dengan melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas militer sehingga memberikan keuntungan luar biasa untuk kemajuan TNI.

11. Bintang Yudha Dharma
Diberikan kepada mereka yang telah mendarmabaktikan diri melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan pengembangan serta menghasilkan karya yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dan NKRI.

12. Bintang Kartika Eka Paksi
Diberikan kepada mereka yang telah menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban demi kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat.

13. Bintang Jalasena
Diberikan kepada mereka yang telah menunjukkan kemampuan, kebijaksanaa, dab jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban demi kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Laut.

14. Bintang Swa Bhuwana Paksa
Diberikan kepada mereka yang telah menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan,  dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban demi kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Udara.