Alat Yang Berhubungan Dengan Gaya dan Gerak

Alat yang menggunakan Gaya Otot
Gaya otot adalah gaya yang dimiliki otot manusia. Otot manusia dapat menimbulkan gaya otot karena di dalam otot manusia tersimpan tenaga. Ada alat-alat yang dapat bergerak dengan menggunakan gaya otot, misalnya sepeda dan gerobak.
- Alat yang menggunakan Gaya Pegas
Beberapa alat yang menggunakan gaya pegas adalah ketapel, jam beker, dan mainan anak. Di dalam jam beker dan mainan anak ada pegas. Bila diputar, pegas akan mampat. Pegas memiliki gaya pegas. Gaya pegas itu digunakan untuk memutar jarum atau menjalankan mobil-mobilan.
- Alat yang menggunakan Gaya Magnet
Magnet adalah besi yang dapat menarik benda lain yang mengandung logam. Magnet memiliki gaya berupa tarikan. Benda-benda logam, terutama besi bila didekatkan pada magnet akan ditarik oleh magnet itu. Beberapa ujung gunting atau drei bagian ujungnya mengandung magnet. Gaya magnet itu dapat digunakan untuk menarik jarum atau sekrup kecil yang jatuh di lantai.
- Alat yang Menggunakan Gaya Listrik
Listrik memiliki gaya yang dapat menimbulkan gerak. Listrik dapat diperoleh dari aliran listrik di dalam rumah atau dari batu baterai. Beberapa alat yang menggunakan gaya listrik sehingga menimbulkan gerak ialah kipas angin dan mainan anak.